Headlines News :
Home » » 1001 Manfaat Puasa Senin dan Kamis

1001 Manfaat Puasa Senin dan Kamis


www.bukaaura.org - Apa yang ingin Anda dapatkan dalam hidup? Hidup senang di dunia, dan bahagia di akhirat? Pasti. Sehat wal afiat dan jauh dari penyakit? Pasti juga. Mau awet muda? Siapa yang tak mau. Mau lebih cantik atau tampan? Sebagian besar orang pasti mengejarnya. Untuk mendapatkan semua itu dan sederet manfaat lainnya, cukup hanya melakukan satu hal, yaitu berpuasa pada hari Senin dan Kamis secara rutin. 

Ternyata, selain menjadi anjuran dalam Islam, berpuasa memiliki manfaat yang luar biasa dan beragam. Nabi Muhammad rutin melakukan ibadah puasa Senin Kamis. Itulah sebabnya, puasa jenis ini dihukumi sunah. Sebagian umat Islam di seluruh dunia mengikuti sunnah tersebut.



Beragam Manfaat 


Manfaat puasa Senin Kamis tentu saja secara spiritual, yaitu mendapatkan pahala. Namun, selain itu terdapat beragam manfaat lainnya, salah satunya dari sisi kesehatan. Sejumlah pakar menyebutkan puasa dapat membantu menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. 

Sebut saja misalnya proses pembersihan badan, khususnya alat pencernaan dan detoksifikasi racun. Menurunkan tekanan darah dan kadar lemak. Bukankah ini masalah kesehatan manusia zaman sekarang? 

Puasa pun bermanfaat untuk menjaga agar kita selalu awet muda. Karena, puasa bisa menghambat proses penuaan sel-sel dalam tubuh. Alhasil, fisik kita terlihat lebih segar. 

Selain itu, puasa juga bisa menjadi alat pengendali nafsu seks. Jangan salah, nafsu seks tak terkendali bisa membahayakan. Itulah gunanya puasa Senin Kamis yang akan menjadi pengatur ritme dan mengendalikan nafsu hewani tersebut. Sehingga, kehidupan seks Anda akan lebih baik.



Penemuan Terbesar 


Seorang dokter ahli asal Rusia, dr. Yuri Nikolayev menganggap puasa sebagai penemuan terbesar dalam bidang kesehatan. Menurutnya, puasa mampu membuat seseorang menjadi awet muda dan sehat secara fisik, mental, dan spiritual. Bahkan, sebuah lembaga di Amerika Serikat menyebutkan puasa sebagai cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik perempuan secara alami. Mau?
Berikut merupakan daftar beberapa manfaat puasa Senin-Kamis.
  1. peremajaan sel kulit 
  2. mengencangkan kulit 
  3. detoksifikasi racun dalam tubuh 
  4. memberi waktu istirahat untuk organ pencernaan 
  5. menurunkan tekanan darah 
  6. menurunkan kadar lemak (kolesterol) 
  7. menghambat proses penuaan (awet muda) 
  8. memperindah dan mempercantik kaum wanita secara alami 
  9. menenangkan jiwa dan perasaan 
  10. mampu mengendalikan nafsu seks dengan lebih baik 
  11. memacu jiwa empati terhadap sesama 
  12. menimbulkan rasa solidaritas terhadap kaum miskin
Jadi, banyak sekali bukan manfaat puasa Senin-Kamis? Dari berbagai pengalaman hidup muslim yang sukses, ternyata sebagian besar dari mereka adalah pelaku rutin ibadah puasa Senin Kamis. Selain dapat pahala berlimpah, hidup menjadi lebih tenang, peluang sukses terbuka lebar, plus mendapatkan efek samping manfaat yang beragam. Mau apa lagi?

Sumber : Berbagai sumber online


Catatan : Silahkan mengamalkan doa atau petunjuk dalam situs ini dengan baik dan benar,Apabila bertentangan dengan nurani mohon tidak mengamalkan, seluruh  Artikel, petunjuk, metoda, amalan dzikir dan doa di situs kami adalah free (gratis), kecuali amalan atau bimbingan lain yang tidak tertulis di situs. Bila ada yang ingin di tayakan silahkan hubungi kami di informasi.online@yahoo.co.id atau 021-70522100. Mohon share Artikel kami pada jejearing sosial di bawah, sebagai tanda terima kasih dan membantu kami dalam berdakwah, silahkan download, copy/paste, atau sebarkan konten apapun dalam situs kami, tapi jangan lupa berikan kami linknya yah...., Semoga Allah mendengar doa dan dzikir kita.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | aura insani | aura insani
Copyright © 2011. Belajar Buka aura - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Buka aura
Proudly powered by aura insani